4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dengan Bahan Tradisional

Susu, siapa yang tidak mengetahui manfaat dari minuman ini. Selain dikonsumsi dengan diminum, ternyata susu bia diaplikasikan dengan cara lain. Salah satunya dengan mengubahnya menjadi masker. Masker susu bisa digunakan di wajah dengan berbagai macam manfaat kecantrikan yang beragam mulai dari mengecilkan pori, menjaga wajah agar selalu lembab, kulit semakin putih, hingga kulit semakin bersinar.

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dengan Bahan Tradisional

Untuk mendapatkan masker susu ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang karena Anda bisa membuat masker ini dengan menggunakan bahan-bahan yang biasanya disediakan di dapur rumah. Masker susu yang dibuat sendiri sudah pasti memiliki kelebihan yakni terbabas dari adanya bahan pengawet, wewangian hingga pewarna buatan. Sehingga, masker akan lebih aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena dapat mengurangi potensi iritasi kulit.

Berikut resep masker susu yang dapat Anda buat sendiri.

1. Masker susu dan gula merah

Siapkan sesendok susu dan secangkir gula merah, campurkan dan aduk hingga merata. Oleskan di wajah dengan waktu 1 menit, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Susu yang memiliki sifat pembersih akan semakin pas dikombinasikan dengan gula merah.

2. Masker susu dan madu

Siapkan beberapa sendok susu bubuk, campur menggunakan madu, tambahkan vitamin E sehingga menambah kandungan nutrisi yang berada pada masker. Cara penggunaannya, oleskan di wajah dan diamkan hingga masker mengeras. Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

3. Masker susu dengan buttermilk

Buttermilk dan susu juga bisa Anda kombinasikan untujk membuat ramuan yang ampuh untuk wajah. Oleskan campuran ini pada wajah serta diamkan selama 20 menit. Susu yang dicampur dengan bahan asam berguna untuk membantu mengecilkan pori yang terlihat besar.

4. Masker susu untuk toner

Ambil susu cair dan oleskan ke wajah dengan menggunakan kapas. Anda hanya perlu mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit saja, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin agar bisa memperoleh kulit wajah yang cerah.

Tips penggunaan masker susu

Agar penggunaann masker susu sebagai ramuan wajah lebih optimal, ada berbagai macam hal yang perlu Anda ketahui agar penggunaannya menjadi semakin optimal, antara lain:

  • Bukan hanya susu sapi. Banyak orang yang terpaku dengan penggunaan susu sapi untuk merawat wajah. Susu ini terkenal dengan kebaikannya untuk wajah, namun Anda juga tidak boleh melupakan susu kambing yang memiliki manfaat sangat baik. susu kambing dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah pula, karena susu ini memiliki pH yang hampir sama dengan pH kulit manusia,
  • Susu yang tinggi lemak. Sebenarnya, memilih susu yang memiliki kadar lemak tinggi akan semakin baik digunakan. Lemak di susu memiliki manfaat melembapkan kulit. Susu yang tinggi kadar lemak bisa Anda temukan di susu kambing, susu sapi dan krim asam,
  • Produk masker yang siap pakai. Saat ini banyak produk masker susu sapi yang siap digunakan. Bila belum sempat membuat sendiri, Anda bisa mencoba produk siap pakai.

Cream temulawak

Pilihan lain selain susu yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah adalah cream temulawak. Tanpa kita ketahui, temulawak ternyata memiliki kandungan yang begitu hebat untuk memutihkan kulit. Sebagai produk yang berkualitas dan terbaik, cream temulawak dapat dipastikan bebas dari kandungan merkuri, hydroquinone hingga bahan berbahaya lain yang dilarang. Inilah mengapa hingga sekarang ini cream temulawak begitu banyak penggemarnya.