6 Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Jerawat mengakibatkan adanya radang yang terjadi di lapisan kulit. Peradangan ini yang mengakibatkan munculna bekas jerawat pada bagian dalam kulit. Biasanya bekas ini menimbulkan warna yang kehitaman. Namun, Anda tidak perlu cemas, jangan menganggap bekas jerawat tidak bisa Anda hilangkan karena ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk menghapusnya dari wajah. Biasanya, bekas ini disebabkan karena penyembuhan jerawat yang kurang maksimal.

6 Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Berikut berbagai bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat beserta bekas-bekasnya.

Lidah buaya

Tempelkan gel lidah buaya di bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan dan tidak perlu Anda bilas. Jika jerawat sedikit parah, tambahkan gel yang sudah diberi tambahan dua tetes minyak pohon teh agar Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah. Cara ini bisa Anda coba pula untuk bekas jerawat, cara alami ini bisa memberi efek membantu memudarkan bekas jerawat serta membantu meremajakan kulit.

Jus lemon

Campir jus lemon dan air menggunakan perbandingan yang sama. Oleskan di wajah dengan merata, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Biasanya, wajah Anda akan terasa sedikit sakit, namun tidak perlu cemas karena setelah kering, jerawat tidak akan terasa sakit. Selain itu, jus lemon membantu memutihkan kulit sehingga berpotensi mengurangi noda hitam di bekas-bekas jerawat, lemon memiliki kandungan asam sitrat yang memiliki sifat mengeringkan kulit. Hindari menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau terlalu lama diaplikasikan di kulit, karena bisa menyebabkan luka bakar.

Kayu cendana

Siapkan sesendok makan kayu cendana yang telah dijadikan bubuk. Tambahkan beberapa tetes mawar dan aduk hingga membentuk pasta. Bila tidak ada air mawar, Anda dapat menggantinya dengan susu maupun madu. Oleskan adonan ini di bagian jerawat dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Es batu

Bungkus es batu dengan menggunakan kain bersih dan tempelkan di bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga bagian kulit terasa mati rasa. Es batu digunakan untuk menenangkan kulit yang meradang dan kemerahan. Agar khasiatnya bisa semakin ampuh, Anda dapat menggantu air dengan menggunakan teh hijau, sehingga bisa memperoleh manfaat anti-inflamasi.

Baking soda

Ambil 2 sendok makan baking soda dan campurkan dengan air. Aduk hingga membentuk pasta. Pergunakan pasta untuk menggosok wajah dengan gerakan seperti melingkar terlebih di bagian bekas jerawat. Lakukan selama kurang lebih 2 menit dan bilas menggunakan air bersih. Baking soda berfungsi untuk pengelupas kulit dan membantu mengurangi meredakan jerawat.

Madu

Siapa yang tidak mengenak khasiat dari madu? Oleskan madu pada jerawat, utamakan menggunakan madu yang masih alami, karena hasilnya efektif untuk penyembuhan bekas jerawat. Selain itu, madu alami juga akan berkhasiat mengurangi kemerahan jika bekas jerawat masih mengalami peradangan. Madu memiliki sifat antibakteri dan bisa menangkan kulit, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda tidak perlu ragu menggunakannya.

Cream temulawak

Untuk membuat ramuan-ramuan alami di atas, terkadang kita tidak memiliki waktu. Jika Anda ingin cepat menggunakan cream tanpa repot, Anda bisa memilih cream temulawak. Cream temulawak diformulasikan khusus untuk wanita yang tinggal di daerah tropis dan membutuhkan perlindungan ekstra dari pancaran sinar matahari. Cream temulawak berkhasiat untuk menghilangkan noda di wajah, bukan hanya itu bagi Anda yang memimpikan memiliki wajah putih, Anda juga dapat menggunakan cream temulawak.